Friday, April 3, 2020

KUCING MEMBAWA KEBAIKAN




Bagi para penyuka kucing, pasti sangat terlihat lucu. Beda halnya dengan orang yang takut dengan kucing. Melihat kucing nampak seperti anak harimau. Entah takut dicakar atau bulunya yang geli ketika mengenai kulit. Ada berbagai macam kucing dengan beragam warna bulu. Ada juga kucing rumahan dan kucing liar.
Di manapun kita berada pasti menemui kucing. Kucing merupakan hewan kesukaan Rasulullah. Bagi adat orang Indonesia, jika menabrak kucing, berarti akan menemui kesialan atau masalah. Apabila menabrak kucing di jalan, maka harus menguburkan kucing itu dengan baik. Supaya kucing itu juga merasa diperlakukan dengan baik.
Kucing rumahan berbeda dengan kucing liar. Kucing rumahan terlatih dan terpelihara oleh sang empunya. Kucing liar lebih mandiri dalam mencari makan, mengais di mana-mana. Sungguh kasihan, padahal sama-sama makhluk Tuhan juga. Maka saat kamu menemui kucing liar, berilah ia makan. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesame makhluk hidup. Karena berbuat baik tidak hanya sesama manusia saja, tetapi juga makhluk hidup yang lain. Tebarkan kebaikan di manapun kita berada.


Oleh: Riani Astuti, S.Pd.
Guru SD Slametan, Gunungkidul, DIY.   


No comments:

Post a Comment