Friday, April 10, 2020

KISAH POHON KURMA DI DEPAN RUMAH ANDINI




Kurma merupakan makanan favorit Andini. Sebelum ia menikah, sudah senang sekali dengan kurma. Setelah menikah, Andini selalu makan kurma muda. Khasiat dari kurma muda dapat meningkatkan kesuburan. Sehingga lebih cepat mendapatkan keturunan. Andini sering makan kurma dan membuang biji kurma di depan rumahnya. Akibat seringnya ia membuang biji kurma, muncullah pohon kurma kecil-kecil di depan rumahnya.
Andini lalu memindahkan pohon kurma yang masih kecil-kecil itu ke tempat yang tanahnya subur. Setiap hari selalu disiram dan diberi pupuk. “Wah kalau besar ini pasti lebat buahnya,“ gumam Andini. Ibunya juga tak kalah perhatian dengan pohon kurma itu. Beliau juga membantu Andini merawat pohon kurma di depan rumahnya. Tak jarang tetangga yang memuji kesuburan pohon kurma Andini. Mereka juga ingin mempunyai pohon kurma seperti milik Andini.
Tak terasa pohon kurma Andini berbuah lebat. Andini sangat bahagia melihat kurma-kurma yang sedap dipandang mata. Teman-teman bahkan orang yang tidak kenal dengan Andini pun datang ke rumahnya. Mereka yang belum diberi karunia keturunan, meminta buah kurma muda yang ada di pohon depan rumah Andini. Andini dan keluarga sangat senang karena pohon kurmanya sangat bermanfaat bagi orang lain. Ternyata membuang biji kurma yang tidak disengaja dahulu itu mendatangkan kebaikan bagi sesama.


Oleh: Riani Astuti, S.Pd.
Guru SDN Slametan, Gunungkidul, DIY.   

15 comments:

  1. selamat menikmati kurma muda, suami menjadi perkasa, dan istri merasa dicinta

    ReplyDelete
  2. Memang biasanya menjelang Ramadhan banyak yang jual kurma nih

    ReplyDelete
  3. Mengalir ceritanya, enak dibaca..

    ReplyDelete
  4. Kurma..jadi selalu ingat Bulan Ramadhan

    ReplyDelete
  5. Kurma muda. Jadi ingat 3 tahun yang lalu. Kami para jemaah haji sering dibgaikan kurma muda ketika akan berangkat ke Masjidil haram.
    Nah ingat anak di rumah belum hmail, saya membeli kurma muda untuk dia. Alhamdulillah, tidak lama kemudian dia hamil dan sekarang sudah mempunyai anak lelaki

    ReplyDelete