Monday, March 30, 2020

MENULIS TIGA ALINEA (RESUME #1)




Hari  Ke-1 (Kamis, 26 Maret 2020)
Pertemuan pertama secara online di grup belajar menulis dengan narasumber Om Jay.     Saya sebelumnya masuk di grup gelombang 8, karena belum mulai  masih menunggu  kuota anggota  grup penuh. Maka saya pindah di grup 8 , jadi agak ketinggalan. Saya berusaha mengejar  materi , dengan tema menulis pertama yaitu 3 alinea . Om Jay mengirimkan kembali video  yang berisi motivasi menulis dan tugas untuk pertemuan pertama yang harus dikumpulkan ke alamat email Om Jay.
Tema menulis 3 alinea yang pertama yaitu sepiring somay. Semalam teman-teman anggota grup sudah banyak yang mengirimkan tulisannya, sangat menarik. Saya jadi malu  jika membagikan tulisan saya di grup. Jadi setelah saya menuliskan cerita tentang somay saya kirimkan ke alamat email Om Jay.
Setelah menulis 3 alinea tentang somay, lalu diberikan tugas untuk menuliskan resume tentang pembelajaran pertama menulis online. Resume ini digunakan sebagai syarat bukti telah mengikuti pertemuan dan untuk mendapatkan sertifkikat. Maaf ya Om Jay saya terlambat mengirimkan, karena saya ketinggalan di pertemuan pertama. Saya mulai masuk grup gelombang 7 baru Jumat, 27 Maret 2020. 

Terima kasih banyak Om Jay telah menggugah semangat menulis kami.


Oleh: Riani Astuti, S.Pd.
Guru SD Slametan, Gunungkidul, DIY.

No comments:

Post a Comment