Monday, March 30, 2020

KUCING



Alfi adalah anak dari Mbak Nia, Mbaknya Mas Dewa. Dia suka sekali dengan kucing, di rumahnya ada 3 kucing yang berbulu tebal yang berwarna putih ada 2 ekor, dan 1 ekornya berwarna krem. Lain halnya dengan Andini, takut dengan kucing. Bukan takut sih, tapi geli dengan bulunya. Ketika tak sengaja menyentuh bulu kucing saat kucing Alfi lewat Andini selalu teriak-teriak. Makanya kalau di rumah Alfi, Andini tidak mau lama-lama karena selalu deg deg an saat disamperin kucingnya Alfi.
“Si Pussy, Ayah Pussy dan Mamah Pussy tuh nggak jahil lho tanteee,” jelas Alfi di deket Andini yang sambil menggendong bayinya. 
Andini pun menjawab, “Dek Alfi, mbok kalau tante ke sini tuh keluarga Pussy dikandangin dulu kek, dikasih makan biar pada istirahat di kandangnya.”
“Ih tante nih, kan Si Pussy mau bermain tanteee..”, lanjut Alfi. Akhirnya Andini pun yang harus menguatkan hati untuk selalu jaga jarak sama kucing-kucingnya Alfi. Karena Andini juga berfikir gak baik juga buat bayi, kan bulu kucing halus sekali, lalu mengajak Mas Dewa keluar makan bersama Alfi, Mas Ditok dan Mbak Nia.
            “Alfi, tante udah laper nih, makan yuk, Alfi pengen makan apa nih, makan keluar yaa sekalian ngajakin dedek bayi jalan-jalan,” ajak Andini.
            “Okedeh tantee, Alfi mau ganti baju dulu yaa, biar warna bajunya sama kayak bajunya dedek bayi, “Alfi bersemangat.



Oleh: Riani Astuti, S.Pd.
Guru SD Slametan, Gunungkidul, DIY.

No comments:

Post a Comment